Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama tentang susno duadji selalu berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan sudah dinyatakan buron serta daftar pencarian pihak dengan kejaksaan agung, muncul pada jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk menggunakan, tidak rumit saja. cukup ketik tutur susno duadji di mesin pencari, maka program video ini akan menyajikan tayangan dalam belasan menit tersebut. cara berkomunikasi seperti ini mirip pilihan melalui saat bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menyatakan maksudnya dari web persembunyiannya, dalam karthagena, kolombia.

dari youtube yang dipublikasi selama senin (29/4) itu, duadji mengatakan dirinya berada dalam daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya sudah menghilang.

saya berada pada daerah pemilihan aku di dapil 1 jawa barat. pasti tidak betul jika dikatakan saya hilang tak ada rimbanya, apalagi jika saya dikatakan melarikan diri. saya bukan pihak dan lari dari tanggung jawab adapun aku tidak nampak selama wajah umum merupakan untuk mencegah eksekusi liar, tutur duadji selama video tersebut.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu ada bertutur seputar status hukum, langkah mengeksekusi dia, juga pasal-pasal hukum dan dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum yang dia nyatakan menyebabkan vonis hukum tersebut adalah batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan di november 2011,yang serta tidak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. di dalam bandingnya serta namanya bukan dirinya, termasuk nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, di pada putusan ma dalam november kemarin, putusan tersebut tidak menyampaikan susno duadji bersalah; maksudnya tak banyak penyebutkan berapa berlarut hukumannya termasuk juga tak banyak perintah agar penahanan.

jadi, apabila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi aku, dan memasukkan aku ke penjara mesti ditanyakan apa motivasinya? atau banyak tekanan tertentu atau banyak tujuan politik? sebab saya adalah calon (legislatif).

duadji memang dimajukan partai bulan bintang dijadikan calon legislatif secara resmi; apa saja dia tengah bermasalah hukum atau tak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan agar kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang dari sepekan lalu, duadji telah banyak pada depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan untuk dijebloskan penjara. duadji lolos dalam depan mata pula, selama perlindungan polisi.

kini, semuanya sibuk mencari-cari duadji. tiga properti duadji pada jakarta disatroni tim gabungan polisi juga kejaksanaan sehari penuh kemarin, tapi duadji seperti menguap terlalu saja tidak ditampilkan di mana-mana, kecuali dalam yuotube.