Peru akan beli 24 helikopter Rusia

pemerintah peru hendak mencari 24 helikopter militer mi-rusia 171 (hip) dengan senilai keseluruhan 406,8 juta dolar as supaya memerangi perdagangan narkoba dan terorisme, papar media lokal.

la republica mencatat kiranya kementerian pertahanan negara sudah menyerahkan rancangan resolusi pada kementerian ekonomi berdasarkan studi perbandingan helikopter eurocopter as332 rusia, holiday pumas dan as532 eurocopter cougars.

pihak rusia menawarkan pembelian koleksinya dalam pembahasan antara delegasi pemerintah rusia dan perwakilan kementerian pertahanan peru selama ibu kota lima pada awal maret.

satu helikopter diperkirakan memakan uang lebih daripada 16,9 juta dolar as. berdasarkan rencana pengiriman 21 helikopter hendak dipasok ke peru pada tahun 2014, serta tiga dulu selama tahun 2015.

surat kabar tersebut menyampaikan, kementerian pertahanan peru juga tertarik di pasokan tambahan persenjataan selama badan pesawat dan peralatan supaya helikopter-helikopter buatan rusia.

Lainnya: Pulau Tidung - Paket Wisata Pulau Tidung - Paket Wisata Pulau Tidung - Objek Wisata ulau Tidung

rusia juga memberi usul melakukan kursus pelatihan untuk pilot baik selama rusia maupun di peru. apabila keputusan dibuat, kasus kontrak akan naik merupakan 486 juta dolar as.

apabila kesepakatan ini berhasil, itu hendak merupakan yang pertama di 30 tahun terhadap pemerintah peru agar menggunakan pesawat langsung daripada produsen rusia, itulah dilaporkan ria novosti.