SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat mampu ikut ikut serta di mekanisme konvensi pemilihan calon presiden oleh karenanya rakyat dapat tahu visi juga solusi dan ditawarkan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono dalam jakarta, selasa, sby dan serta presiden indonesia tersebut menyatakan telah mendiskusikan pemikirannya itu dengan tujuh tokoh di jenis politik serta komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur dan terbuka. tergolong bagaimana memesan konvensi capres tersebut sukses dan berguna supaya rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono mengatakan gagasannya adalah menggandeng rakyat dalam seleksi capres 2014 dengan mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya dalam 6-8 bulan, rakyat mampu mengikuti visi juga Jawaban dan disediakan tiap capres dalam konvensi, realistis?, ujarnya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyatakan partai demokrat ingin memulai proses pemilihan bakal calon presiden agar pilpres 2014 mendatang melalui tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 kedepan.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat melalui ketua publik susilo bambang yudhoyono di cibubur, jumat (19/4) malam, mengatakan sistem konvensi yang akan dimanfaatkan merupakan sistem setengah terbuka juga banyak komite yang hendak membangun proses itu.

semi terbuka artinya banyak komite dan tangani serta membuat aturannya, terbuka kalau semua dibuka begitu banyak (calon dan akan ikut maju-red), banyak proses seleksi awal, menunjukan visi dan misi serta sesudah tersebut empat sampai lima bulan calon-calon mau mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, papar syarief, diselenggarakan mulai juni mendatang serta hendak berproses.