India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, membayar china menarik pasukannya, dan dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami menyewa china mempertahankan `status quo` di wilayah ini (dalam perbatasan barat), kata juru bicara syed akabruddin, dan aku maksud adalah `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan banyak perbedaan persepsi mengenai batas terdefinisi selama wilayah perbatasan dan didominasi warga buddha selama ladakh, india, dibuat akar permasalahan antara dua negara tetangga tersebut.

ia menyampaikan banyak seluruh mekanisme yang memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan tersebut dengan damai dan bila pasukan kedua negara berhadapan dengan begini mereka mesti menahan diri juga mengikuti langkah yang diperlukan supaya menghindari peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya telah memanggil duta besar china untuk india selama new delhi atas dugaan penyerangan yang dilakukan dalam 15 april saat Salah satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek maju dan mendirikan kamp.

pertemuan antara kedua komandan juga disiapkan supaya menyelesaikan insiden tersebut.

saya ingin menyampaikan kiranya kami telah melaksanakan beberapa insiden sebelumnya secara damai serta besar harapan kami kali ini hal yang sama dapat dilaksanakan, kata dia menambahkan.