Polda Bali dampingi korban tergelincirnya Lion Air

kepolisian daerah bali hendak mendampingi kaum korban tergelincirnya lion air dalam pantai segara, kuta, supaya mendapatkan haknya sebagai korban kecelakaan daripada maskapai penerbangan berlogo singa itu.

tentunya kami dan hendak berkoordinasi melalui bagian lion air untuk memenuhi hak kaum penumpang dan adalah korban kasus itu, papar kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi saat menyerahkan keterangan pers pada emergency operation center bandara ngurah rai, tuban, kabupaten badung, sabtu malam.

dengan didampingi kepala departement of air traffic services, operation, and readiness bandara ngurah rai tri basuki, kapolda menyebutkan kiranya persentasi penumpang dan awak pesawat jurusan bandung-denpasar tersebut sebanyak 108 orang.

mereka terdiri dari 56 penumpang dewasa pria, 39 dewasa perempuan, lima anak-anak, Salah satu bayi, juga tujuh awak (pilot, kopilot, juga lima pramugari).

Informasi Lainnya:

di diantara para penumpang tersebut terkandung dua warga negara singapura dan Salah satu masyarakat negara prancis. pesawat tersebut tergelincir di ujung landasan pacu sebelah barat bandara ngurah rai serta mengapung selama pantai segara, kuta, dalam jam 15.15 wita.

hasil pengamatan di tkp, seluruh penumpang dan awak pesawat dievakuasi mulai jam 15.30 hingga 17.00 wita melalui menyertakan nelayan, basarnas, tni, polri, bpbd, serta angkasa pura, tutur kapolda.

menurut dia, pesawat boeing 737-800-ng itu bernomor penerbangan jt-960 dengan nomor mendaftar pk-5ks. awalnya sempat tertulis jt-904. tapi yang jt-904 itu di-`cancel`. jadi dan berangkat jt-960, tutur jenderal polisi bintang dua tersebut.

sebagian penumpang selama kondisi selamat serta terjamin kesehatannya memperoleh fasilitas akomodasi dari bagian lion air melalui menginap dalam pilihan hotel sebelum melanjutkan penerbangan ke kota asal atau ke pilihan web lain.

namun penumpang dan mengalami luka-luka menjalani pemeliharaan di sederat rumah sakit. berdasarkan catatan kapolda, sampai saat ini ada 32 penumpang dirawat selama rs kasih ibu, kedonganan, kuta; 10 dalam rsup sanglah, denpasar (sudah diizinkan pulang); benar selama rs kasih ibu dalam jalan teuku umar, denpasar; tiga selama rs bimc kuta, juga Salah satu dalam rs surya husada kuta.

kondisi ada besar badan pesawat masih pada permukaan air, seperempat pihak terendam air. kondisi pesawat hampir putus dengan kehadiran belahan dalam bagian belakang, papar arif.

ia tidak bersedia menjelaskan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut sebab bukan dijadikan pihak yang berwenang.

pesawat tersebut mengakibatkan landasan pacu bandara hussein sastranegara, bandung, selama pukul 12.48 wib. pesawat tersebut tergelincir dan mengapung dalam pantai segara, kuta, setelah gagal mendarat selama bandara ngurah rai dalam pukul 15.15 wita. tidak banyak korban meninggal dunia selama musibah itu.