Hizbullah peringatkan Amerika Serikat jangan ikut campur

seorang pemimpin senior hizbullah, jumat (19/4), mengatajan amerika serikat jangan turut campur urusan lebanon; rakyat lebanon mampu mengurusi urusan mereka sendiri tanpa arahan siapapun, termasuk amerika serikat.

wakil ketua milisi itu, sheikh naim qassem, menyampaikan kepada duta sulit amerika serikat agar lebanon, maura connelly, kami tidak memerlukan saran kalian mengenai pemilihan anggota parlemen serta masalah lain.

ketika berbicara pada upacara kelulusan siswi kelompok tersebut, qassem menyatakan, kami menolak ancaman yang kalian lontarkan setiap masa. kami serta tak akan kalian menyebarkan gaung krisis suriah ke lebanon.

dalam wawancara belum lama ini melalui televisi future, connelly mengatakan pemerintah amerika serikat menghadapi masalah selama berkenaan dengan kabinet najib miqati.

Informasi Lainnya:

connelly dan menyeru lebanon agar menjauhkan diri daripada konflik selama suriah sejauh bisa saja, dan menuduh lebanon terlibat dalam pertempuran tersebut juga menggambarkannya dijadikan pelanggaran terhadap kebijakan lebanon sendiri supaya tak melibatkan diri.

sebagai tanggapan, qassem mengatakan, amerika serikat berusaha menyebarkan krisis suriah ke lebanon, jordania juga negara lain yang berdekatan untuk mengubah ajang internal suriah.