Badai Victoria bergerak menjauhi Indonesia

staf info serta data badan meteorologi klimatologi juga geofisika (bmkg) maritim tanjung perak, surabaya, eko prasetyo, mengemukakan badai victoria dan ditampilkan selama selasa (9/4) sekitar pukul 19.00 wib bergerak ke selatan menjauhi indonesia dan pada 13 april diperkirakan melemah.

badai victoria menunjukkan pergerakan ke selatan juga kita perkirakan pada 13 april tambah melemah, ujarnya selama surabaya, kamis.

badai victoria sebelumnya berupa pusat tekanan rendah di samudra hindia barat daya jawa. tekanan udara di pusat badai ketika itu kurang lebih 1.002 milibar.

badai victoria saat ini berada selama posisi 15 derajat lintang selatan (ls) - 105 derajat bujur timur (bt) selama selatan sumatera atau di barat australia. tekanan udara pada pusat badai kurang lebih 979 milibar juga kecepatan angin 120 kilometer per merek.

Informasi Lainnya:

berdasarkan pantauan citra satelit, tinggi gelombang perairan selatan jatim dan sebelumnya berkisar 2-2,5 meter kini sempit meningkat mencapai 3 meter melalui kecepatan angin sekitar 55 kilometer per jam. sementara selama utara jatim kecepatan angin kurang lebih 35 kilometer per jam melalui tinggi gelombang diantara 0,5-1,3 meter.

dengan bergeraknya badai victoria menjauhi indonsia dengan demikian kondisi perairan, utamnya pada selatan jawa timur (jatim) dan mencapai 3 meter diperkirakan serta tambah menurun.