Jumlah mahasiswa Indonesia di AS naik 30 persen

duta besar amerika serikat agar indonesia scot marciel menyampaikan angka mahasiswa indonesia dan menimba ilmu dalam as naik 30 persen merupakan tujuh ribu pihak dari 2011.

jika banyak dan lolos agar sekolah pada universitas di amerika serikat, aku tentu bisa permudah agar urusan visa pelajar, ujar dubes marciel saat pembukaan pameran sekolah pascasarjana hukum amerika serikat di jakarta, senin.

data peningkatan 30 persen itu, lanjut marciel berasal daripada angka visa yang sudah dikeluarkan oleh kedutaan besar as.

ini sangat menguntungkan untuk kedua negara. indonesia amat potensial, serta as memiliki universitas-universitas paling pas pada dunia, katanya.

Informasi Lainnya:

marciel menyatakan, studi di as melalui mutu global serta lingkup pergaulan dan luas, tetap mampu memelihara rasa cinta pelajar indonesia kepada tanah air. dia menolak asumsi yang menyebutkan ada pelajar indonesia pada as dan telah lulus, lalu lebih mencari berkarir selama negeri paman sam, dibanding mengembangkan negeri sendiri.

saya kira ada pihak indonesia yang belajar pada as, kemudian pulang ke indonesia. menyaksikan studi hukum dalam as, tersebut mampu penting supaya negara demokrasi indonesia dalam memperbaiki semua sesuatu tentang hukum, katanya.

indonesia dibuat negara demokrasi, lanjut marciel, sudah membutuhkan praktisi-praktisi dan handal supaya membenahi sistem birokrasi, salah satunya dengan membeli keahlian praktisi-praktisi hukum.

terkait dengan keamanan di berbagai universitas, marciel menungkapkan mahasiswa indonesia tidak perlu risau melalui banyak berita kekerasan dan terjadi dalam seluruh sekolah selama as.

hal tersebut, kata marciel, tidak mampu untuk asumsi kiranya sekolah di as tidak tidak berbahaya.

sekolah di as tetap alami. sama halnya dengan indonesia, bila sebuah daerah banyak peristiwa gangguan keamanan, hal itu tidak mampu sebagai generalisasi supaya indonesia kan, katanya.

pemerintah kedua negara, tutur marciel dan terus meneruskan hubungan baik untuk membina konektivitas people to people.

kedubes as serta educationusa tengah menyelenggarakan pameran pendidikan sekolah pascasarjana jenis hukum di atamerica, senin (15/4) jakarta.

marciel menyatakan sebanyak sembilan universitas dengan jenis hukum terbaik selama as turut juga pada pameran ini, yang mau diselenggarakan juga di tokyo, jepang juga seoul korea selatan.

jeffrey thomas, perwakilan daripada university of missouri as, menyatakan pada umumya situs pascasarjana bidang hukum selama as memberikan kedalaman dalam skala prespektif hukum dan lebih luas.

hal tersebut yang menjadi salah Satu kelebihan. situs pendidikan hukum dalam as amat mendalam dalam pilihan bidang, ujarnya.

university of missouri, kata thomas, menyerahkan kesempatan beasiswa yang bisa digalang melalui kerja sama dengan pemerintah serta sekolah negara asal.

dengan beasiswa, biaya kuliah rata-rata selama bawah kisaran 20 ribu dollar as per tahun. tapi, tanpa bea siswa, biaya kuliah per tahun supaya memperoleh gelar ll. m di university of missouri mencapai 31 ribu dollar as. pasti dengan nilai pendidikan dan menarik, katanya.

beberapa perguruan tinggi dan menjadi partisipan pameran ini adalah american university-washington college of law, st. john`s university school of law, state university of new york buffalo law of school, southwestern university law school, university of california, berkeley school of law, university minessota law school, university of missouri-kansas city school of law, yeshiva university-cardozo school of law, dan valparaiso university law school.