Satpolair Gresik temukan mobil di dasar laut

petugas satuan polisi perairan (satpolair) kabupaten gresik, jawa timur, menemukan kendaraan di dasar laut perairan pelabuhan pt wilmar nabati indonesia (wni), kecamatan kebomas, sabtu.

kepala satpolair polres gresik, akp bintara, menungkapkan kiranya penemuan mobil berawal daripada aktivitas pencari besi tua yang tergabung pada paguyuban alam lestari laut tradisonal (palaut) menggarap penyelaman mencari besi tua di dasar laut.

dikatakannya, pola pencarian besi menggunakan magnet agar memancing besi tua yang tertinggal selama dasar laut.

ketika magnet berada dalam perairan pelabuhan pt wni yang berkedalaman 30 meter, salah benar pencari besi mengaku mengangkat benda berat, lalu dilaksanakan penyelaman dan disukai banyak kontainer serta petikemas di dasar laut, ujarnya.

Informasi Lainnya:

bintara menyampaikan, setelah dilaksanakan pengangkatan kepada kontainer dan menimbulkan patokan berat 20 kaki dari dasar laut, juga isi kontainer dibuka, terkandung kendaraan selama dalamnya.

kami mengerjakan pengangkatan ataupun evakuasi melalui membeli crane atau alat berat agar mengangkat kontainer dan mobilnya dari dasar laut, ujarnya.

salah asli pencari besi tua, roi fadeli, mengemukakan kiranya awalnya tak menyangka dapat mendapatkan kendaraan di dasar laut selama wilayah perairan kabupaten gresik, karena sebelumnya tidak banyak peristiwa kapal tenggelam ataupun mobil dan tercebur di dasar laut.

ia menduga, keberadaan kontainer dan berisi kendaraan di dasar laut tersebut adalah sisa kontainer daripada peristiwa tenggelamnya kapal pada perairan surabaya, kemudian terbawa arus hingga hingga ke perairan gresik.

kemungkinan itu barang ataupun kontainer daripada kapal dan tenggelam di wilayah perairan surabaya, dan mobil yang ditemukan adalah bidang toyota inova warna silver serta tahun pembuatan 2008, ujarnya.