KPK periksa Ketua Majelis Syuro PKS

ketua majelis syuro partai keadilan sejahtera (pks) hilmi aminuddin memenuhi panggilan komisi pemberantasan korupsi (kpk) supaya menjalani pemeriksaan dibuat saksi dalam angka suap pengurusan kuota impor daging sapi selama kementerian pertanian juga tindak pidana pencucian uang.

hilmi tiba selama gedung kpk jakarta kurang lebih pukul 09.00 wib bersama melalui sederat fungsionaris pks, tergolong anggota komisi iii dpr, aboe bakar al-habsy.

namun hilmi tak memberi pernyataan apapun kepada media, ia hanya tersenyum juga langsung masuk ke lobi gedung kpk.

anggota divisi hukum pks, zainuddin paru, menyatakan hilmi dipanggil dibuat saksi supaya tersangka ahmad fathanah, orang tidak jauh mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq.

Informasi Lainnya:

beliau dipanggil dibuat saksi agar tersangka fathanah, kasus korupsi juga pencucian uang, tergolong pak luthfi, katanya.

kami hormati penyidik, kami belum hapal bagaimana yang ingin ditanyakan, tapi kaitannya pada keuntungan tppu, kian dia.

zainuddin paru juga menyampaikan kiranya hilmi tidak mengetahui hubungan diantara luthfi, fathanah serta kader pks dan ketika ini menjabat untuk menteri pertanian, suswono.

kpk menjadwalkan terserah pemeriksaan hilmi hari ini setelah di jumat (10/5) hilmi tidak mengikuti panggilan karena menghadiri acara peletakan batu pertama proyek lippo group di khatib sulaiman, padang.

pada februari lalu, kpk dan telah memeriksa putri hilmi, ridwan hakim, dan telah dicegah bepergian ke luar negeri dari 8 februari 2013.

hilmi aminuddin serta ridwan hakim diketahui mempunyai peternakan sapi seluas empat hektare melalui kurang lebih 1.000 sapi selama cibodas, jawa barat.

dalam persentasi suap impor daging sapi, kpk telah memutuskan lima orang tersangka yaitu luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua orang direktur pt indoguna utama--importir daging-- yaitu juard effendi dan arya abdi effendi dan direktur utama pt indoguna utama, maria elizabeth liman.