PWI siap bantu perbaikan rumah Bung Karno

persatuan wartawan indonesia hendak membantu perbaikan benda cagar budaya rumah bung karno di kelurahan anggut, kota bengkulu.

kami ingin berkoordinasi melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk membantu perbaikan sederat tinggalan sejarah di bengkulu, papar ketua persatuan wartawan indonesia (pwi) pusat margiono selama bengkulu, rabu.

ia menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan di penandatanganan nota kesepakatan sinergi diantara pwi dan pemprov bengkulu tenntang pelaksanaan hari pers nasional (hpn) 2014 dan akan diselenggarakan selama bengkulu.

penandatanganan nota kesepakatan digelar pada halaman dalam benteng marlborough, salah Salah satu website sejarah bengkulu.

Informasi Lainnya:

menurut margiono, bengkulu merupakan daerah yang kaya sejarah dan budaya. rumah bung karno adalah fokus khusus, tapi tak menutup kemungkinan situs-situs sejarah lainnya, ujarnya.

renovasi rumah pengasingan bung karno pada bengkulu akan berkoordinasi dengan guru besar universitas airlangga, prof kacung marigan.

terkait pelaksanaan hpn di bengkulu, margiono secara segera telah menyampaikan pada presiden susilo bambang yudhoyono.

untuk itu, bengkulu dapat memanfaatkan melalui merancang website pembangunan prioritas, katanya.

margiono serta berharap pelaksanaan hpn 2014 menggandeng berbagai komponen jurnalis bengkulu.

termasuk sederat organisasi jurnalis diluar pwi, semisal aliansi jurnalis indonesia (aji), ikatan jurnalis televisi indonesia (ijti) serta organisasi yang lain.

kami berharap seluruhnya dilibatkan juga komponen media juga dapat berpartisipasi, katanya.

gubernur bengkulu junaidi hamsyah, selama sambutannya menungkapkan pemantauan supaya bengkulu menjadi tuan properti hpn sudah dilaksanakan dari penyelenggaraan hpn 2011 pada provinsi ntt sampai tahun ini di manado. bersyukur bengkulu terpilih dan kami berterima kasih terhadap pwi, ujarnya.