AHM bangun pembangkit listrik mikrohidro di Lampung

pt astra honda motor (ahm) mengembangkan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (pltmh) berkapasitas 20.000 watt agar membantu memperbaiki taraf hidup penduduk suoh, kabupaten lampung barat, lampung.

dengan memanfaatkan aliran air sungai putih, ahm mendirikan 2 unit pltmh di pekon banding agung juga pekon tugu ratu melalui kapasitas tiap-tiap sebesar 10.000 watt, ujar head of corporate communication ahm kristanto di keterangan tertulis dan diterima selama jakarta, jumat.

pembangunan pltmh ini diselenggarakan bekerjasama dengan jurusan teknik mesin universitas negeri lampung juga main penyedia honda wilayah lampung pt. tunas dwipa matra.

menurut dia, dari muara sungai putih, turbin yang dibangun mau menggerakkan generator dan setelah itu menghasilkan listrik dan ingin digunakan untuk menopang aktivitas produktif masyarakat yang kembali pada 150 rumah dalam dua desa dia wilayah kecamatan suoh, kabupaten lampung barat, provinsi lampung.

Informasi Lainnya:

perusahaan berkomitmen supaya bisa selalu berkontribusi memajukan taraf hidup warga indonesia. pembangunan pltmh ini adalah salah Satu bentuk implementasi komitmen tersebut dan serta merupakan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pemberdayaan masyarakat, ujar dia.

ia mengungkapkan wilayah suoh memiliki potensi hasil pertanian yang menarik, seperti kopi, kopra, merica, dan coklat.

pembangunan pltmh supaya warga suoh ini adalah situs kedua dan telah dilaksanakan ahm pada rangka pemberdayaan kehidupan masyrakakat melalui pembangunan pltmh. sebelumnya, ahm sudah mengembangkan fasilitas sejenis supaya masyarakat adat banten kidul kasepuhan ciptagelar di taman nasional gunung halimun salak (tnghs) sukamulya, sukabumi, jawa barat.